News

Selamat pagi , siang atau malam bagi para pembaca yang sengaja membaca sedikit essay saya ini atau mungkin berlanggananan hehehe. 


                 Desa kudangan adalah desa yang bisa disebut terpencil walaupun jaringan internet sudah masuk ke desa ini , namun mungkin masyarakat banyak belum siap dengan kondisi ini . Kondisi dimana teknologi merambah luas di seluruh lapisan masyarkat , tidak dipungkiri lagi di jaman saya yang namanya mempunyai HP apapun merknya itu sudah menjadi kebanggan tersendiri berbeda dengan sekarang yang anak-anak gunakaan adalah gadget(saya tidak bisa menyebutkan merk) touchscreen . Banyal sekali dampak buruk dari gadget yang dapat merusak , disini saya lebih menekankan kepada anak-anak. 


- Risiko radiasi. Berbagai penelitian menunjukkan, paparan radiasi ponsel berdampak serius bagi kesehatan. Sebaiknya, anak tidak terus menerus memakai gadget untuk mengurangi paparan radiasi. 

- Risiko kecanduan. Penelitian Rutgers University menunjukkan, BB, misalnya, memicu ketergantungan dan membuat penggunanya memerlukan terapi setara dengan terapi ketergantungan obat-obatan. 

- Risiko insomnia. Berkirim pesan atau chatting berkepanjangan membuat pola tidur terganggu sehingga akhirnya menyebabkan insomnia. Kurang tidur juga menyebabkan sakit kepala dan sulit konsentrasi.

Disini saya hanya berpendapat perlunya diadakannya sebuah penyuluhan tentang penggunaan gadget dengan bijak khususnya orangtua agar mereka dapat mengawasi anak-anak nya agar tidak salah dalam mengunakan gadget ataupun teknologi . Dunia internet itu luas dan terkesan bebas !!!


Salam untuk DesaKudangan.
News News Reviewed by sahabat kabar on 19:53 Rating: 5

No comments

Download